Senin, 30 Oktober 2023



Ikatan Alumni beraudiensi dengan Pusat Studi Penyuluhan Pembangunan dan Pedesaan (PSP3) dan Komisi Peternak Unggas Nasional (KPUN) pada tanggal 18 Oktober 2023.
Peternak kian terpuruk dengan kondisi Harga jual yang dibawah Harga Pokok Produksi (HPP) dan pasar yang terkepung para raksasa integrator. Perlu upaya sistematis untuk mendukung keberpihakan regulasi terhadap para peternak rakyat.
Keterlibatan Akademisi, Praktisi, Pemerintah, Komunitas, dan Media sangat penting untuk mengembalikan kembali norma berbisnis perunggasan ke masa-masa jaya dulu.
Strategi dimulai dengan konsolidasi peternak, peningkatan kapasitas peternak, dan  intervensi terhadap penyesuaian aturan-aturan yang berlaku saat ini. Komisi Perunggasan Ungul Nasional (KPUN), Pusat Studi Penyuluhan Pembangunan dan Pedesaan, serta Ikatan Alumni APP-STPP-Polbangtan berinisiasi saling percaya dan saling bekerjasama untuk mengembalikan sistem perunggasan dari keterpurukan saat ini.
Program Sekolah Peternakan Rakyat (SPR) yang dikelola IPB menjadi role model dalam pengembangan peternakan di Indonesia dengan konsolidasi para alumni program (SASPRI). KPUN mengembangkan kemitraan dengan pasar dan elemen lainnya ditingkat Pusat maupun daerah. Penyuluh sebagai organ dari IA APP-STPP-Polbangtan, menjadi perekat para peternak didaerah untuk saling bekerjasama.

0 komentar:

Posting Komentar

Sambutan Ketua Alumni


Asalamualaikum Warohmatulohi Wabarokatuh
Salam Sehat dan Sejahtera untuk kita semua.
Mari berjuang bersama untuk pengembangan profesi alumni dan pemantapan kelembagaan almamater. Saatnya kita peduli terhadap adik-adik kelas kita, dan mulai berbagi dengan mereka sesuai kemampuan masing-masing. Organisasi ini harus dimiliki oleh semua alumni dan menjadi jembatan perjuangan kepentingan para alumni. kami mengharapkan Ide-ide, saran dan pemikiran dalam rangka memajukan kiprah alumni dan almamater.
Salam peduli dan berbagi
Ketua Umum
Rudi Hartono, SST, MP